Kamis, 10 Mei 2012

RATUSAN PETANI PENGUNGSI KONFLIK ACEH MEMINTA DPRD SUMUT MENDESAK APARAT HUKUM AGAR SEGERA MEMBEBASKAN SUYATNO

Medan, NUSANTARANEWS

Ratusan petani pengungsi di kecamatan sei lepan dan besitang kabupaten langkat mendatangi DPRD Sumut jln imam bonjol medan senin 7/5 baru-baru ini,mereka menuntut agar teman mereka SUYATNO segera dibebaskan.
Menurut para pengunjuk rasa SUYATNO diculik oknum polisi kehutanan pada 5 april 2012 lalu,ia merupakan satu dari 1500 kepala keluarga petani pengungsi konflik aceh yang tinggal didesa harapan maju kecamatan sei lepan kabupaten langkat.
Saat dijumpai wartawan nusantaranews salah seorang pengunjuk rasa mengatakan suyatno diculik polisi kehutanan setelah diculik kemudian polisi kehutanan mempidanakan suyatno dengan tuduhan telah memasuki kawasan hutan taman nasional gunung leuser {TNGL } katanya.
Saat ini suyatno masih ditahan di rutan tanjung kusta medan,kami memohon dan meminta agar DPRD Sumut mendesak aparat hukum untuk segera membebaskan suyatno dan kami akan menginap disini hingga rekan kami dibebaskan demikian dikatakan koordinator aksi saat berorasi,tak lama kemudian anggota DPRD Sumut menemui massa aksi yang terdiri dari wakil ketua DPRD sumut Chaidir Ritonga,Syamsul Hilal dan Jhon Hugo menemui massa { BS } 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar