Rabu, 25 Juli 2012

DINAS PARIWISATA SUMUT SANGAT MENGHARAPKAN MEDIA SEBAGAI UJUNG TOMBAK DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA

Medan,NUSANTARANEWS

Media sangat diharapkan sebagai ujung tombak dalam pengembangan pariwisata di sumatera utara hal ini dikatakan kepala dinas pariwisata provinsi sumatera utara DRS.NAHARUDDIN DALIMUNTHE.MM kepada wartawan diaula kantor dinas tersebut kamis 19/7 Baru-baru ini.

Menurutnya bahwa peranan media merupakan suatu sarana yang sangat baik memungkinkan pengembangan pariwisata baik kemancanegara maupun wisatawan lokal sebab banyak daerah-daerah yang cukup berpotensi sebagai wisata yang perlu dikembangkan serta disampaikan kepada publik katanya.

Selain wisata alam juga banyak terdapat sarana lainnya seperti seni budaya yang kini masih banyak diminati para pengunjung, begitu juga dengan danau ditengah danau yang dimiliki oleh Danau Toba,Danau ini tidak ada duanya dibandingkan dengan sejumlah danau dilain negara sebutnya pada acara silahturahmi dengan sejumlah wartawan dan pengurus LSM yang ada disumatera utara ini.


NAHARUDDIN yang juga dekat dengan sejumlah kalangan wartawan media cetak dan Elektronik ini memaparkan tentang angka-angka hitungan wisata yang datang ke sumatera utara.

Menurut NAHARUDDIN dalam perhitungan tersebut tingkat wisatawan di sumut tetap berpotensi untuk meningkatkan dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan upaya bekerja keras dinas pariwisata sumut sesuai dengan program dalam pengembangan wisata Di sumatera utara ini.

Dalam paparannya NAHARUDDIN juga mengambil nilai angka terendah dalam Estimasinya tentang wisatawan yang datang,oleh karena itu lanjutnya sangat mengharapkan peran media yang merupakan mitra kerja dinas pariwisata dan saling mendukung sehingga terlaksana program-program pariwisata sumut dalam mengelola pariwisata kedepan paparnya.

Saat ini pihaknya telah melakukan upaya dan terobosan dengan mendirikan sebahagian pamplet didalam melakukan pengembangan terhadap wisata disumut sebut mantan kepala Dinas perhubungan provinsi sumatera utara.

Didalam menyongsong wisatawan disumut ini kita juga harus mempersiapkan infrastruktur diwilayah-wilayah yang menjadi tujuhan wisata itu sendiri,jelasnya.

Infrastruktur itu seperti prasarana jalan sarana itu menuju lokasi wisata berastagi yang terkenal dengan Tahura dan Gundaling dan Danau Toba dikenal dengan Daerah Tomok serta Tongging dan lainnya.

Begitu juga daerah lain seperti serdang bedagei {sergai }dan langkat dikenal dengan bukit lawangnya juga memiliki wisata dan begitu juga dengan kabupaten dairi dengan wisata imannya ada juga dimandailing natal {MADINA } dengan pantai batang gadis serta pulau nias dengan pulau batu-batu misalnya cukup dikenal ombak dan lompat batu semua ini merupakan kekayaan alam sumatera utara dibidang pariwisata yang sangat berpeluang dalam investasi sangat diperlukan pengembangan untuk mencapai maksud dan tujuan wisata kedepannya { AD}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar